Thursday, April 22, 2010

BMW E36 320 M52B20 MT Daytona Violet 98.000rb KM, Very2 GOOD Condition !!

pembukann dulu ahh biar ga tegang....hehehe....

Sedih rasanya saat harus membuka thread ini, mobil yg telah menemani kami sekeluarga mulai saat saya masih sendiri lalu saya menikah, mengantar menemani kami, menjadi kendaraan seorang suami SIAGA (siap antar jaga) waktu istri saya hamil, lalu menjadi saksi atas kelahiran anak pertama kami, akhirnya tiba saatnya kami berpisah...seandainya saja uang saya cukup untuk mengganti mbl lagi tanpa harus melepas si ungu ini pasti ga bakalan saya lepas....tapi apa daya duitnya ternyata pas2an jadi mau tdk mau si ungu ini harus di lepas...

mobil ini sekarang rawatan anugerah h.nawi (dulu lebak bulus) waktu saya membeli mbl ini KM nya baru 38.000 dan org tersebut beli dari baru jadi bisa di bilang saya pakai mbl ini dari hampir baru, sekarang saat saya buka thread ini KM nya baru 98.000

ini dia spec mobilnya :

e36 320 M52/b20 Manual Transmision Thn 95

Warna :
Daytona Violet original sebagian org mengatakan TechnoViolet tapi waktu dulu saya membeli mbl ini masih ada stiker keluaran Pabrik di dekat engine mounting yg mencantumkan tipe cet dan istilah warna nya. dan seinget saya istilah yg tertera di stiker itu adalah Daytona Violet.

Surat surat :
- Atas nama sendiri
- Tgn ke 2 baik di BPKB maupun riwayat kepemilikannya (pemilik pertama dan saya)
- Faktur masih ada

Interior :
- Perfect+original (Black interior)
- Panel Wood
- Original BMW 3 spoke Limited Edition
- Original BMW Shift knob Euro shifter
- Original Door Plate M-Tech/M3
- Door Lock M-Tech

Eksterior & Lighting :
- Original M-technic door moulding with "BMW M-Tech" Badges
- Clear front turn indicator
- Clear side repeater
- Red/Clear taillamp
- Osram Nightbreaker
- Forch Gold Series
- Perfection ni 60 (kaca depan)
- Solar Gard (Samping belakang)

Kaki2 :
- BBS RX 201 18/8/38 5 Pcs (jadi serep nya BBS juga donk.....)
- achilles 225/40/18 kondisi 90%
- ACschnitzer spring for e36 6 cylinder (barang langka nih...)
- Bilstein shock absorber

Audio :
- JVC KD-DV7406
- Speaker split By Venom
- Sub Wofer By m.a Audio
- Power By Symphony

Thn 2009 awal mbl ini sudah saya turunkan total mesinnya untuk skir klep, memastikan kondisi jeroannya dll, bukan turun setengah ya (Service Record bisa diliat) karena pada saat itu mbl memang rencananya akan saya pakai lama sehingga saya ingin memastikan dan menjadikan kondisi mbl ini benar2 berada pada kondisi yg top

Ac selain kompresor semuanya sudah baru, kaki2 tanpa terkecuali semuanya sudah baru depan + belakang, Aki baru 3 bulan yg lalu saya ganti, mesin ga usah di tanya deh, pompa bensin, sensor TD, sensor cam. Air mass sensor semuanya sudah baru...(hal yg jarang dilakukan oleh sebagian org)
udah tinggal isi bensin aja ga perlu ngapa2in lagi, (service record bisa diliat) insya allah ga ada akan cerita ini mobil tiba2 mogok di jalan...

Jadi sekarang kondisi mobil tinggal pakai tanpa PR apapun, bahkan 1 hari sebelum saya buka thread ini sengaja saya datang ke bengkel untuk memastikan kondisi mobil ke bengkel saya selama ini (Anugerah H. Nawi) mobil di jajal dan di periksa secara keseluruhan, dan sekaligus di scan hasilnya alhamdulillah semuanya sangat oke
saat datang untuk melakukan pemeriksaan tersebut dan meminta Service Record dari mobil kesayangan ini sengaja saya melakukan penggantian oli, filter oli, filter bensin (bon nanti bisa diliat kalau kita ketemuan) supaya kalau memang mbl ini ternyata menemukan tuannya yg baru sang tuan tersebut betul2 hanya tinggal isi bensin saja tanpa perlu melakukan apa2 lagi
tapi bensinnya minimal pertamax yaa....dari pemilik sebelumnya sampai dgn hari ini mbl ini tidak pernah kenal dgn yg namanya premium, hehehe....


sebenarnya penggantian sprepart yg tercatat di anugerah h.nawi hanya sekitar 80% dari penggantian sesungguhnya yg pernah saya lakukan, terkadang saat anugerah h.nawi tutup saya suka ke anugerah PMK sebab seperti yg kita ketahui saat libur lebaran anugerah h.nawi libur cukup lama sehingga saya sempat perbaikan di anugerah PMK saat anugerah h.nawi tutup, tapi saya belum sempat datang ke PMK untuk mengambil service record yg disana tapi gampang tinggal di cek aja kesana langsung untuk membuktikan benar atau tidaknya omongan saya....
seingat saya yg pernah saya lakukan disana adalah ganti seal rack power steering dan teman2nya hehe...dan ganti semua arm2 kaki2 belakang+ganti klaher belakang kanan kiri

Total biaya yg sudah saya keluarkan selama 2 tahun ini diluar pelek dan spring +- sekitar 30-35 jutaan,

untuk membuktikannya silahkan liat Service Recordnya, data ini merupakan email yg saya terima dari pihak anugerah (saya meminta print out nya dan juga meminta di kirimkan melalui email)
jadi data ini dapat di pertanggung jawabkan, tanpa saya lebih2 kan sama sekali, bahkan ada beberapa penggantian part yg tidak masuk karena ada beberapa part yg saya beli di luar anugerah sehingga tidak masuk di dalam data yg ada anugerah, print out Service Record dari pihak anugerah dapat dilihat saat kita ketemuan dan akan akan saya sertakan untuk membuktikan omongan saya

sekian cerpen dari saya.....silahkan di nikmati penampakan mobilnya....hehehehe....

Foto ini saya ambil apa adanya…tanpa di polas poles terlebih dahulu, memang kondisi sehari2nya seperti ini…

kalau misalnya saya mau poles dulu waduhh kacau dehhh bisa…SILAU MENNNNN…..!!!!

kalau ada yg ingin service record nya di kirimkan lewat email akan saya kirimkan, ini sebagai lampiran saja...saya sudah utak atik kok cuma bisa muncul kaya begitu aja ga bisa di perjelas lagi....

silahkan hub saya kalau mau ngobrol2 lebih lanjut 081584392027 (Iqbal)

No comments: