Friday, March 13, 2009

HONDA Blade 110R (BU bos...)

Gan,ane mau jual motor ini soalnya lagi BU buat usaha nih...
motor masi standar abis,larinya enak banget,km 1500an,plat B lokasi tangerang,STNK+BPKB atas nama istri,jual 12jt (barunya 13,5jt)
hub : 99110192 (serius buyer only)

nih motor pake
pertamax gan

Data spesifikasi teknis Blade.
=====================
Panjang X lebar X tinggi : 1855 x 709 x 1071 mm
Jarak sumbu roda : 1221mm
Jarak terendah ke tanah : 147 mm
Berat kosong : 96,8 kg
Tipe rangka : Tulang Punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun - Shock Breaker Ganda
Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 Liter
Tipe mesin : 4 Langkah,SOHC
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 8,46 PS/ 7500 rpm
Torsi maksimum : 0.86 Kgfm / 5500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,8 liter
Kopling Otomatis : Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Gigi transmsi : 4 kecepatan rotari
Pola pengoperan gigi : Rotari/ bertautan tetap
Starter : Electric starter & kick starter
Aki : MF Battery, 12V - 3,5 Ah
Busi : ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Sistem pengapian : DC - CDI, Battery

Motor ini merupakan versi AHM dari Honda CZ-i yang di jual AP Honda Thailand. Namanya adalah Honda Blade. Sepertinya AHM mau menyematkan aura flagship Moge Sport mereka Fire Blade di jiwa para pengendara Honda Blade Ini cmiiw. Ada beberapa hal menarik dari Honda blade ini. Yang pertama, dengan peluncuran Honda Blade ini AHM sepertinya sudah mulai melirik mesin 110 cc dan meninggalkan mesin 100 cc nya yang telah banyak nemplok di bebek-bebek legendaris AHM . . . . Koq semudah itu berpaling ?? . . . jawabannya satu mesin ini diklaim lebih baik dari pada mesin 100 cc !! masak iya lebih baik?? Mesin 110 cc bukan mesin sembarangan, kabarnya mesin ini di riset langsung oleh HQ Honda jepang dan memiliki keunggulan lebih kencang sekaligus lebih irit dari mesin 100 cc legendaris Honda.

Seberapa kencang?? CZ-i diklaim mampu digeber 100 kph !! walaupun klaim ini tentu harus dibuktikan terlebih dahulu, tapi paling tidak melihat angkanya menunjukan bahwa Honda Blade memang motor kenceng kayaknya. Seberapa Irit ?? Honda Blade/ CZ-i sepertinya walaupun kencang akan tetap irit . . . koq bisa?? Riset Honda Jepang menghasilkan mesin 110 cc dengan Torsi yang 25% lebih besar daripada mesin 100 ccnya sehingga mesin ngak perlu digeber pada kitiran mesin tinggi untuk dapat ngacir !!. . . . ibarat kata putergas dikit langsung bablas motore :: , sehingga dapat diklaim pemakaian bbm akan lebih irit sebesar 18% dari mesin 100 cc mereka. apa lal

Ada perbedaan antara CZ-i dan Honda Blade yakni di sistim pengabutan bahan bakar. Honda Blade sepertinya akan memakai sistem karburator sedangkan CZ-i menyandang keluarha ‘i’ yang merupakan penyematan tanda bahwa mesin di support pengabutan injeksi. AHM sepertinya berkesimpulan bahwa market Indonesia lebih menyukai velg CW/ Palang sehingga bertolak belakang dengan Honda CZ-i, Honda Blade akan dijual hanya versi Velg Palang. Kenapa dipilih 30 Agustus sebegai momentum launching Honda Blade Ya?? . . . smenurut saya AHM akan memanfaatkan Momentum Mudik sebagai Target penjualan mereka, Tau sendirikan permintaan Motor Baru Saat menjelang Mudik. Secara Desain, garis nya mirip dengan Honda beat yang memiliki satu headlamp utama di Tebeng depan, slim,dan Stylish. Dijual dengan harga 13 Jutaan Honda BLADE menawarkan Desain ciamik dipadu mesin yang kenceng tapi sekaligus jauh lebih irit dibanding motor 100 cc. Kalau Klaim ini memang benar adanya, sungguh motor yang patut dipertimbangkan

Dijual dengan harga 13 Jutaan Honda blade menawarkan Desain ciamik dipadu mesin yang kenceng tapi sekaligus jauh lebih irit dibanding motor 100 cc.

No comments: